3 makanan tradisional Aceh yang khas

Gulia kambing kari

3 makanan tradisional Aceh yang khas

3 makanan tradisional Aceh yang khas Aceh adalah wilayah yang memiliki beberapa kekayaan alami, kekayaan ilmiah, kekayaan budaya dan kekayaan agama yang sangat tinggi. Inilah yang Aceh menjadi area khusus era Kerajaan, kolonisasi zaman modern saat ini. Kota yang memperoleh julukan “Serambi Mekah”, selain itu terkenal karena budayanya, pariwisata juga tidak ketinggalan pariwisata kuliner. Beberapa hidangan kuliner yang membuat keseimbangan bahasa kita. Jadi tidak mengherankan bahwa kita mengunjungi Aceh, itu akan diperoleh dengan khas Aceh. Apa makanan tradisional tradisional Aceh, mari kita lihat?

Mie Aceh

Gulia kambing kari

Mie Aceh, sejenis godaan kuliner dari Aceh, dapat diuji dengan dua cara, yaitu alias, alias frit atau direbus dengan saus. Untuk merasa bahwa Anda dapat memilih Anda, apakah Anda ingin pedas atau tidak. Sebagai variasi Anda dapat menggunakan kepiting, daging atau makanan laut. Variasi ini akan menentukan nama Mieiya.

Sate Matang

Gulia kambing kari

Satay dewasa telah bergema di semua kota Aceah, Medan dan bahkan Jakarta. Di mana ada orang Aceh tinggal di kota-kota besar di Indonesia. Pasti ada mobil yang bertuliskan “sate dewasa”. Dinamai sate dewasa karena berasal dari daerah untuk orang dewasa, Bireuen. Apa yang membuat sate khusus ini karena Soto Saus. Di Banda Aceh, banyak posisi menyediakan makanan ini, salah satunya di Peuryong Rex.

Gulia kambing kari

Gulia kambing kari

Gulia kambing kari memiliki rasa yang khas, karena memiliki bumbu bumbu khas. Dimasak menggunakan nilai besi besar dan terus memanas. Ini berarti bahwa setiap kali Anda meminta kambing kambing itu selalu disajikan dalam kondisi panas, domba lembut dan toilet. Ini juga akan disajikan dengan daging rebus cincang yang dicampur dengan bawang dan mengutip pure dan kapur, sebagai pelengkap kari kambing. Jika band Aceh mengunjungi, jangan lupa untuk mencicipi hidangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *