Pesona Wisata Pantai Labombo Palopo

pantai labombo

Pesona Wisata Pantai Labombo Palopo

Hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menjadi daya tarik para pelancong, baik dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya Sulawesi selatan, bertandang dan berlibur di sulawesi selatan dijamin tidak akan menyesal karena keindahan wisatanya tidak lagi diragukan. Destinasi wisata tanah celebes memang sangat komplit, tidak hanya wisata alam, mulai tempat bersejarah sampai wisata kuliner ada di tempat ini. Kali ini, mari melirik pesona Pantai Labombo Palopo di Sulawesi Selatan.

Di Sulawesi Selatan tepatnya kota Palopo terdapat wisata pantai pasir putih yang menjadi incaran wisatawan setiap weekend. Wisata ini sangat terkenal sehinggan menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Destinasi wisata pantai Labombo Palopo memang sangat indah, pasir putih dan jejeran pohon di sekitarnya menjadikan pengunjung sukses menghilangkan stress.

Fasilitas Pantai Labombo

Pantai Labombo terletak di kawasan strategis di tengah kota, tepatnya di Salekoe, Wara Timur, Kota Palopo. Di sekitaran pantai terdapat beberapa cafe seperti marcopolo, boulivard, centro dll yang bisa menjadi nilai plus bagi pengunjung. Selain itu juga terdapat empang yang menjadikan suasananya semakin memikat dan tentu saja wisatawan betah berlama-lama.

Destinasi wisata Labombo Palopo memberikan banyak fasilitas yang memuaskan pengunjung seperti sarana bermain anak, outbond, flyng fox, perahu bebek, taman safari dan lain sebagainya. Di sekitaran pantai terdapat kursi dan tenda untuk bersantai menikmati angin sepoi yang menyejukkan. Pantai ini nyaris tidak berombak, airnya cenderung tenang karena airnya berada di teluk. Pantai ini cukup bersih karena jauh dari polusi, hal ini yang menyebabkan pantai Labombo selalu istimewa. Jika ingin menikmati pantai Labombo cukup membayar 5.000/orang dan hanya dengan membayar 30.000 saja sudah bisa menikmati berbagai games. Murah, bukan?

Baca Juga:

Pantai Labombo Peduli Generasi

Pantai ini memang menjadi destinasi wisata yang dikelola dengan baik oleh pemda setempat. Pantai Labombo sangat mendukung program pendidikan untuk meningkatkan kreatifitas generasi muda, baik pemuda Palopo maupun yang dari luar daerah. Terdapat banyak fasilitas yang memberikan kemudahan bagi pelajar yang ingin melakukan aktifitas pembelajaran di sekitar pantai. Karena itulah, tempat ini selalu mendapatkan banyak kunjungan. Pihak pengelola pantai selalu siap memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan pengunjung, baik dari fasilitas maupun kebersihannya.

Tidak dipungkiri, destinasi wisata pantai Labombo Palopo menyuguhkan banyak keunikan dan keindahan. Pengunjung tidak hanya menikmati pasir putih dan aneka fasilitas istimewa saja tapi hal menarik lainnya adalah pemandangan matahari terbenam. Tidak sedikit wisatawan yang datang hanya untuk menunggu senja sambil bersantai. Memang, pantai Labombo tidak hanya cantik pada siang hari, suasana malam jauh lebih memukau, lampu-lampu dibuat berjejer memberikan suasana romantis dan enggan pulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *